Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018

Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018

Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018 - Hallo sahabat Area Cari Kerja, mencari pekerjaan yang layak memang tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi sekarang para pencari kerja jumlahnya sangat banyak sedangkan lowongan kerja sangat terbatas, Nah Untuk itu kami akan membagikan informasi Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018, yang mudah - mudahan bermanfaat bagi sobat yang sedang kebingungan mencari pekerjaan. Saya menyadari betapa sulitnya mencari kerja,maka dengan itu saya berharap Artikel cari kerja, Artikel cari lowongan kerja, Artikel lowongan kerja hari ini, Artikel lowongan kerja terbaru, Artikel Rekrutmen Lowongan Kerja Februari 2018, yang kami tulis ini dapat membantu sobat agar tidak kebingungan dalam mencari pekerjaan.

LOWONGANKERJA15.COM - Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018, Seleksi wawancara kerja merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan baru dengan kualitas sdm yang lebih profesional dan memiliki keahlian dalam melaksanakan tugas pada posisi jabatan yang dilamar. Biasanya dalam wawancara kerja perusahaan memiliki kesempatan untuk memilih pelamar yang sesuai dengan kriteria mereka sebab pihak perusahaan bisa mengetahui seberapa besar bakat dan kemampuan calon karyawan dan mampu melihat potensi serta kepribadian pelamar secara langsung melalui proses interview kerja tersebut, Apabila perusahaan hanya mengandalkan surat keterangan tertulis saja Seperti surat lamaran dan curriculum vitae yang dikirimkan oleh kandidat maka perusahaan bisa saja dibohongi dan tidak mendapatkan kandidat yang sesuai yang mereka cari. Untuk itu pentingnya melakukan wawancara kerja bisa memberikan kontribusi terhadap perusahaan agar mendapatkan calon kadidat yang baik dari pada yang lainnya. Dalam menghadapi seleksi wawancara kerja diperlukan strategi khusus agar bisa lolos seleksi dengan sempurna. Walaupun anda seorang kandidat yang memiliki kompetensi dan keahlian dalam berkomunikasi, tidak akan berhasil jika anda tidak memiliki latihan khusus ataupun strategi dalam menaklukan wawancara kerja. Berlatih sesering mungkin dalam melakukan wawancara kerja bisa memberikan nilai positif dan tambah bagi anda sehingga Anda bisa belajar lebih banyak tentang pertanyaan-pertanyaan umum yang diberikan pihak perusahaan, Berikut ini adalah informasi terbaru mengenai rekrutmen lowongan kerja Kementerian koordinator bidang perekonomian tahun 2018. Dikabarkan Kementerian koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia sedang membuka kesempatan berkarir kepada talenta muda yang berpendidikan sarjana untuk mengisi posisi jabatan sebagai tenaga pendukung teknis bidang peternakan, analisis ekonomi regional dan analisis pemanfaatan ruang bidang kawasan strategis ekonomi. Kementerian koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia atau yang dulunya dikenal dengan nama menteri koordinator bidang ekonomi keuangan dan industri merupakan salah satu Kementerian yang ada dalam tatanan pemerintahan Indonesia dengan bidang koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta melaksanakan bidang perekonomian di Indonesia. Kementerian ini lebih dikenal dengan singkatan dengan kemenko perekonomian dan dipimpin oleh seorang menteri koordinator bidang perekonomian. Dibutuhkan calon pegawai baru di lingkungan kemenko perekonomian untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia melalui lowongan kerja non PNS sebagai berikut. Pengumuman pengadaan jasa tenaga pendukung Kementerian koordinator bidang perekonomian tahun anggaran 2018. Kementerian koordinator bidang perekonomian membuka pengadaan jasa tenaga pendukung guna membantu kegiatan perkantoran pada tahun anggaran 2018 sedangkan spesifikasi sebagai berikut

 
Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian
Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian 

1. Tenaga Pendukung Teknis Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan
Subregional (Kode: G2-D7-01 ):


  • a. Pendidikan minimal 51 llmu Ekonomi/llmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dari Perguruan Tinggi Negeri atau program studiterakreditasiA untuk Swasta. 
  • b. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • c. Pria/wanita dengan usia maksimal 28 tahun. 
  • d. Mampu mengoperasikan komputer Ms, Office.
  • e. Memiliki kompetensi dalam berkomunikasi profesional. 
  • f. Memiliki kemampuan interpersonal yang baik.
  • g. Memahami sistem administrasi. h. Memiliki kemampuan Bahasa lnggris yang baik dengan skor TOEFL minimal 600. 
  • i. Memiliki kemampuan menganalisis data ekonomi.
  • j. Memiliki kemampuan membuat laporan. 
  • k. Mampu bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim. l. Memiliki sikap dan motivasi kerja yang baik.
  • m. Memiliki NPWP.
  • n. Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
  • o. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN/PPPK.


Tenaga Pendukung Teknis pengelola informasi pada Bidang program dan Tata Kelola (Kode: G2-D6-01):


  • a. PriaÂ/Vanita I (satu) orang dengan usia maksimal 30 tahun; 
  • b. Pendidikan sarjana s-1 mu Komunikasi/ Teknik lnformatika/ sistem lnformasi; 
  • c Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dengan ipK minimar 3,00 (skara 4,00) atau Perguruan Tinggi swasta  terakreditasi A dengan ipK minimar 3,25 iskara 4,00); 
  • d. Memiliki Keahrian Desain Grafis dan pemprograman berbasis website; 
  • e Menguasai Apl¡kasi corer Draw, Microsoft office (world, Excer, powerpoint) dan Aplikasi desain grafis lainnya; 
  • f. Memiliki Kemampuan Berbahasa lnggris, baik lisan maupun tulisan, dibukt¡kan dengan nilai roEFL minimar 450 atau ToElc minimal 500 atau IELTS minimal s; 
  • g. Memiliki motivasi kerja yang baik; h sehat jasmani dan rohani, dibukt¡kan dengan surat keterangan sehat dar¡ Dokter Pemerintah; 
  • i Mampu bekerjasama daram tim dengan baik maupun mandiri secara efektif; 
  • j. Memilki catatan berkelakuan baik, dibuktikan dengan surat Keterangan catatan Kepolisian;
  • k. D¡utamakan memiriki pengaraman berkerja di Kementerian/Lembaga/rnstansi Pemerintah/swasta minimar 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan surat rieterangan Pengalaman Kerja; I Memiliki NPWP dan BpJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BpJS serta membayar ¡uran j¡ka diterima.


Tenaga Pendukung Teknis Analis Sumber Ðaya air pada Asisten Ðeputi lnfrastruktur Sumber Daya Air (Kode: G2-D6-02):


  • PriaÄ/i/anita 1 (satu) orang dengan usia min¡mal 23 tahun dan maksimal 30 tahun; 
  • b Pendidikan sarjana s-1 bidang Teknik sipit/ Teknik Lingkungan/ Teknik pengairan; 
  • c Lulusan Perguruan Tinggi Negeri  dengan ipK minimal 3,00 atau Perguruan T¡nggi swasta terakreditasi dengan ipK Minimar 3,2 (skala 4,00); 
  • d Mampu mengoperasikan aprikasi perkantoran sepert¡ M¡crosoft office (word, excer, power point) atau apl¡kasi perkantoran lainnya;
  • e. Mem¡lik¡ kemampuan berbahasa inggris, baik lisan maupun tulisan dibuktikan dengan ToEFL m¡n¡mal skor 4so atau ToElc minimal skor sOo atau IELTS minimal skor 5; 
  • f. Memiliki mot¡vasi kerja yang baik;
  • g. sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat Keterangan sehat dari Dokter Pemerintah;
  • h. Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik maupun mandiri secara efektif; 
  • i. Memiliki catatan kelakuan baik, dibuktikan dengan surat Keterangan catatan Kepolisian; 
  • j Diutamakan memilik¡ pengalaman bekerja di Kementerian/Lembaga/lnstansi Pemerintah/swasta m¡nimal 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan surat Keterangan Pengalaman Kerja; 
  • k. Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BPJS serta membayar iuran jika diterima


Tenaga Pendukung Teknis Bidang Working Group (WG) pengembangan BatamBintan-Karimun (BBK) Kerjasama Ekonomi lndonesia singapura (Kode: G2-D6-03):


  • a Pria/ wanita 1 (satu) orang dengan usia minimal 21 tahun dan maks¡mal 35 tahun;
  • b. Pendidikan Sarjana S-1 Hubungan lnternasional/ Ekonomi pembangunan;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri  dengan lpK minimar 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi swasta (PTS) terakreditasi A dengan lpK minimar 3,2s (skala 4,00);
  • d. Memiliki kemampuan berbahasa inggris, baik lisan maupun tulisan, dibuktikan dengan TOEFL ITP minimal skor 500;
  • e. Mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran seperti Microsoft office (word, excer, power point) atau aplikasi perkantoran lainnya; f. Mempunyai motivasi kerja yang baik;
  • g. Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik maupun mandiri secara efektif;
  • h. Diutamakan memilìki pengalaman bekerja di Kementerian/Lembaga/lnstans¡ Pemerintah/swasta minimal 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan surat Keterangan Pengalaman Kerja;
  • i. Memiliki NPWP dan BpJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BPJS serta membayar iuran jika diterima.


Tenaga Pendukung Teknjs ANILIS pengendalian pemanfaatan Ruang Bldang Pènàtaan Ruang (Kode: G2-D6-0


  • a. Pria/ Wanita 1 (satu) orang dengan usia maksimal 35 tahun; 
  • b. Pendidikan sarjana s-1 Teknik perencanaan wilayah dan Kota/ pranorogi;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (pTN) atau perguruan Tinggi Swasta (pTS) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) terakreditasi A; 
  • d. Mampu mengoperasikan seluruh program m¡crosoft office;
  • e Tidak sedang bekerja/ terikat kontrak dengan instansi atau perusahaan lain; 
  • f Mampu bekerjasama daram tim dengan baik maupun mandiri secara efektif;
  • g. Tidak sedang Bekerja/ terikat kontrak dengan lnstansi atau perusahaan lain; 
  • h Memiliki NPWP dan BpJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BpJS serta membayar iuran jika diterima.


Tenaga Pendukung Teknis Anaris pemanfaatan Ruang Bidang Kawasan strategis Ekonomi (Kode: G2-D6-0S):


  • a. Pria/ Wanita I (satu) orang dengan usia maksimal 35 tahuni
  • b. Pendidikan sarjana s-1 Teknik perencanaan wirayah dan Kota/ pranorogi;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (pTN) atau perguruan T¡nggi Swasta (pTS) dengan IPK minimal 3,00 (skata 4,00) terakreditasi A;
  • d. Memiliki Kemampuan Analisis dan Komunikasi yang baik;
  • e. Tidak sedang bekerja/ ter¡kat kontrak dengan rnstansi atau perusahaan rain; 
  • f. Mampu mengoperasikan aplikasi perkantoran microsoft office;
  • g. Mampu bekerjasama daram tim dengan baik maupun mandiri secara efektif; 
  • h. Memiliki NPWP dan BpJS Kesehatan aktif (tidak terhutang ¡uran) atau bersedia menjadi anggota BPJS serta membayar iuran jika diterima.


Tenaga Pendukung Teknis pengelola Sistem lnformasi dan Jaringan pada Sekretariat PKSP (Kode: G2-D6-06):


  •  Pria/ Wanita 1 (satu) orang dengan usia maksimal 35 tahun;
  • b. Pendidikan sarjana s-1 Teknik lnformatika / Teknologi lnformasi/ sistem lnformasi;
  • c. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (pTN) atau perguruan Tinggi Swasta (pTS), dengan IPK minimal 2.7S (skata 4,00);
  • d. Mampu mengoperasikan Komputer, Aplikasi Microsoft Office dan pemprograman
  • berbasis WebGlS;
  • e. Menguasai manage servlce server berikut so¡lware pendukungnya; 
  • f. Memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik;
  • g. Mampu bekerjasama daram tim dengan baik maupun mandiri secara efektif; h Memiliki NPWP dan BpJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BpJS serta membayar iuran jika djterima.


Tenaga Pendukung Teknis Analis Sistem lnformasi Geospasial pada Sekretariat PKSP (Kode: G2-D6-07):


  • a. Pria/ wanita 2 (dua) orang dengan usia maksimal 35 tahun;
  • b. Pendidikan sarjana s-1 Kartografi penginderaan Jauh/ Geografi; 
  • c' Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (pTS) dengan IPK minimal2,TS (skala 4,00);
  • d' Mampu mengoperasikan Aplikasí Pemetaan (ArcGlS) dan Aplikasi microsoft office atau aplikasi perkantoran lainnya;
  • e. Memiliki kemampuan pengelolaan data geospasial; 
  • f' Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik maupun mandiri secara efektif. 
  • g' Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BPJS serta membayar iuran jika diterima.


8' Tenaga Pendukung Teknis Anatis Hukum pada Sekretariat pKSp (Kode: G2-D6- 08):


  • a. Pria/ wanita 1 (satu) orang dengan usia maksimal 35 tahun; 
  • b' Pendidikan minimal Sarjana S-1 llmu Hukum/ Hukum Perdata/ Hukum Administrasi Negara;
  • c' Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (pTS) dengan lpK minimal 3,OO (skala 4,00); 
  • d' Memíliki pengalaman kerja minimal 1 tahun (diutamakan) atau Fresh Graduate;
  • e. Mampu mengoperasikan seruruh program microsoft office; 
  • f. Memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik; 
  • g' Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik maupun mandiri secara efektif.
  • h. Memahami peraturan perundang-Undangan;
  • i' Diutamakan yang menguasai atau memiliki minat hukum yang berkaitan dengan spasial atau penataan ruang; 
  • j' Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota BPJS serta membayar iuran jika diterima.


Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://ift.tt/1VV8Qeo paling lambat tanggal 23 Februari 2018. Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan scan KTp, daftar riwayat hidup, ijazah, akreditasi program studi, dan transkrip nilai, kemudian diupload melalui web tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 26 Februari 2018


Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website diatas pada tanggal 26 februari 2018
Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses untuk tahapan selanjutnya
Seluruh tahapan seleksi lowongan kerja Kementerian koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan rekrutmen yang sering kali terjadi
Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Portal Resmi Kementerian koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia
Tertarik silakan Daftar



Demikianlah Artikel Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018

kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Rekrutmen Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2018 dengan alamat link http://areacarikerja.blogspot.com/2018/02/rekrutmen-kementerian-koordinator.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top