REKRUTMEN JASA LAINNYA STAF PENDUKUNG DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TAHUN ANGGARAN 2019. Apabila anda tidak mendapatkan pekerjaan yang cocok, maka belajarlah, manatahu dengan belajar anda akan dipertemukan dengan jenis pekerjaan yang baru dan lebih hebat lagi. Kesuksesan terkadang tidak terpatok pada kemampuan dan keahlian yang dipelajari pada perkuliahan, Banyak juga kok yang sukses dibidang perkebunan sementara dia adalah lulusan dari teknik mesin. Mungkin kamu tidak dapat lulus dalam ujian seleksi diperusahaan yang satu, tetapi mungkin saja anda akan sukses pada lamaran diperusahaan lain. Tidak ada salahnya untuk mempelajari hal hal baru dan penuh tantangan. Menguasai keahlian dibidang lain memberikan dampak positif dan menjadi nilai tambah bagi pelamar.
Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai rekrutkmen lowongan kerja di instansi LKPP Tahun anggaran 2019. Dikabarkan LKPP sedang membuka kesempatan berkarir kepada talenta muda mudi yang berpendidikan sarjana untuk mengisi posisi jabatan staf pendukung LKPP. Tahukah anda bahwa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (disingkat LKPP) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. Dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi unit kerja Direktorat Pengembangan Sistem Katalog, bersama ini LKPP mengundang Saudara yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi lowongan Jasa Lainnya Staf Pendukung Tahun Anggaran 2019, dengan ketentuan sebagai berikut:
Persyaratan Umum:
1) Warga Negara Indonesia;
2) Pria/ Wanita;
3) Usia Min. 23 Tahun, Maks. 28 Tahun;
4) Diutamakan yang memiliki pengalaman bekerja min. 2 tahun ;
5) Menguasai aplikasi Ms. Office, diutamakan menguasai aplikasi statistik (SPSS/SAS/MATLAB/Minitab/Eviews/dll);
6) Sehat jasmani dan rohani;
7) Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara;
8) Tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba;
9) Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi;
10) Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;
11) Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik serta proaktif;
12) Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
13) Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target
Staf Pendukung Perancang Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (Kode: PR_RPI) – 2 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian kebutuhan barang/jasa katalog
(Komoditas / Kategori / Produk, Spesifikasi, Regulasi);
2) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian belanja dan anggaran barang/jasa
katalog;
3) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian pasar barang/jasa katalog (Rantai
supply atau distribusi, Struktur Biaya, dan Pelaku Usaha);
4) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian industri barang/jasa katalog
(Produk, Harga, dan Penyedia)
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Teknik Industri atau Statistika, diutamakan dari Perguruan Tinggi
terakreditasi A oleh BAN-PT dengan IPK Min. 2,80
Staf Pendukung Penelaah Perjanjian dan Informasi Hukum (Kode: PNH_KP) – 2 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Mengevaluasi pelaksanaan tugas dan menginventarisasi permasalahan di lingkup kontrak
payung serta mencari alternatif pemecahannya;
2) Menghimpun, mempelajari, memahami dan mengolah peraturan perundang-undangan,
pedoman, petunjuk teknis, data dan informasi serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan
dengan kontrak katalog sebagai pedoman dan pelaksanaan perjanjian dengan penyedia;
3) Memberikan pelayanan hukum yang meliputi konsultasi dan diskusi hukum kepada penyedia;
4) Mempelajari, menelaah dan meneliti mengenai kontrak payung yang bermasalah;
5) Mengikuti perkembangan peraturan yang berlaku yang akan diterapkan oleh kontrak payung yang
akan berlaku nantinya;
6) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kontrak payung barang/jasa katalog
(Produk, Harga, dan Penyedia)
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Hukum, diutamakan dari Perguruan Tinggi terakreditasi A oleh BANPT dengan IPK Min. 3,00
Staf Pendukung Analisis Hukum (Kode: ANH_KP) – 1 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Melakukan koordinasi kerjasama dengan K/L/PD sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk
kelancaran pelaksanaan tugas;
2) Membuat laporan hasil pelaksanaan kontrak payung sesuai dengan prosedur yang berlaku
sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban;
3) Menganalisis data-data kontrak payung yang bermasalah sesuai dengan jenis komoditas agar
memperlancar pelaksanaan kontrak;
4) Mengumpulkan bahan-bahan atau fakta-fakta yang berkaitan dengan informasi penyedia sesuai
dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk keperluan kepastian hukum;
5) Melakukan pemilihan penyedia barang/jasa melalui proses evaluasi administrasi, teknis dan
harga terhadap penawaran yang masuk untuk menjamin objektivitas proses pengadaan barang/
jasa;
6) Mengidentifikasi data usulan program perencanaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku
sebagai bahan penyusunan program/ perencanaan;
7) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian belanja dan anggaran barang/jasa
katalog;
8) Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kontrak payung barang/jasa katalog
(Produk, Harga, dan Penyedia);
9) Menyusun standar operasional prosedur untuk menyelesaikan pekerjaan yang lebih efektif;
10) Mengidentifikasi perjanjian kontrak payung antara LKPP dengan penyedia.
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Hukum, diutamakan dari Perguruan Tinggi terakreditasi A oleh BANPT dengan IPK Min. 3,00
Staf Pendukung Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (Kode: PN_KP) – 1 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Menyiapkan dan melaksanakan pendampingan pengelolaan katalog elektronik lokal dan sektoral;
2) Menyiapkan dan melaksanakan acara penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja
sama antara LKPP dan K/L/PD;
3) Mendampingi pelaksanaan kontrak katalog sektoral dan lokal;
4) Mendampingi proses pemilihan calon penyedia K/L/PD;
5) Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan katalog lokal/ sektoral;
6) Melakukan analisa terhadap kebutuhan barang/ jasa katalog sektoral dan lokal
7) Melakukan pendampingan barang/jasa untuk dicantumkan dalam Katalog Elektronik Nasional,
Sektoral dan Daerah;
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Hukum, diutamakan dari Perguruan Tinggi terakreditasi A oleh BANPT dengan IPK Min. 3,00
Staf Pendukung Analisis Data dan Informasi (Kode: ANI_KP) – 1 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Melakukan kegiatan penerimaan dan pembuatan arsip kontrak katalog dalam rangka penciptaan
arsip;
2) Melaksanakan verifikasi autentisitas arsip yang tercipta;
3) Melakukan pemberkasan arsip aktif yaitu kontrak katalog, SK Penetapan dan data-data yang
berhubungan dengan kontrak;
4) Melakukan penataan dan penyimpanan arsip kontrak katalog yaitu memeriksa, mendeskripsi,
menyortir, menempatkan arsip dalam folder, memberi nomor definitive, menata folder dalam
boks, membuat daftar arsip inaktif, membuat skema lokasi simpan, melakukan penyimpanan
arsip inaktif;
5) Melakukan identifikasi dan alih media arsip dinamis identifikasi arsip dinamis yang dialih media,
melaksanakan alih media arsip dinamis;
6) Melakukan identifikasi dan penilaian arsip dinamis yang akan diautentikasi (dalam rangka alih
media arsip);
7) Melakukan identifikasi, verifikasi, dan penyusunan daftar salinan autentik dari naskah asli arsip
terjaga;
8) Melakukan identifikasi, penilaian dan verifikasi serta penyusunan naskah
persetujuan/pertimbangan pemusnahan arsip;
9) Melakukan identifikasi dan analisis arsip dalam rangka penyusunan Daftar Pencarian Arsip
(DPA);
10) Melakukan identifikasi dan penilaian arsip statis yang akan direproduksi/alih media;
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. D3 dari jurusan: Arsiparis, diutamakan dari Perguruan Tinggi terakreditasi A oleh
BAN-PT dengan IPK Min. 3,00
Staf Pendukung Perancang Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (Kode: PR_EK) – 3 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Menerima dan memeriksa bahan dan data sesuai prosedur sebagai bahan kajian dalam rangka
perancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog;
2) Mengumpulkan dan mengklasifikasikan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog
sesuai spesifikasi dan prosedur untuk memudahkan apabila diperlukan ;
3) Mempelajari dan mengkaji karakteristik, spesifikasi dan hal-hal yang yang terkait dengan
kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog sesuai prosedur dalam rangka perancangan
kebijakan pengembangan sistem katalog;
4) Menyusun konsep rancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog sesuai dengan
hasil kajian dan prosedur untuk tercapainya sasaran yang diharapkan;
5) Mendiskusikan rancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog dengan pejabat
yang berwenang dan terkait sesuai prosedur untuk kesempurnaaan rancangan kebijakan
pengembangan sistem katalog;
6) Menyusun kembali rancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog berdasarkan
hasil diskusi sesuai prosedur untuk kelancaran dan optimalisasi pengembangan kebijakan sistem
katalog;
7) Membuat rancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog sesuai rencana dan
prosedur untuk optimalisasi hasil sesuai yang diharapkan;
8) Mengevaluasi proses perancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog sesuai
dengan prosedur sebagai bahan perbaikan dan kesempurnaan tercapainya sasaran;
9) Membuat pelaporan perancangan kebijakan pemantauan dan evaluasi sistem katalog sesuai
prosedur sebagai bahan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas;
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Hukum atau Ekonomi, diutamakan dari Perguruan Tinggi
terakreditasi A oleh BAN-PT dengan IPK Min. 2,80
Staf Pendukung Analisa Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Kode: AN_EK) – 1 orang
Uraian Pekerjaan Khusus:
1) Mempelajari pedoman dan petunjuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk
mengetahui macam, metode dan teknik dalam mengolah data pemantauan dan evaluasi sistem
katalog;
2) Mengumpulkan dan memeriksa data sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku
sebagai bahan kegiatan berdasarkan data pemantauan dan evaluasi sistem katalog;
3) Menganalisis data pemantauan dan evaluasi sistem katalog elektronik sesuai dengan prosedur
dan ketentuan yang berlaku untuk menghasilkan kebenaran informasi;
4) Mencatat perkembangan dan permasalahan data pemantauan dan evaluasi sistem katalog
elektronik secara periodik sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk
mengetahui langkah pemecahannya;
5) Mengolah dan menyajikan data pemantauan dan evaluasi sistem katalog elektronik dalam
bentuk yang telah ditetapkan sebagai bahan proses lebih lanjut;
Persyaratan Khusus:
Pendidikan Min. S1 dari jurusan: Statistika atau Sistem Informasi, diutamakan dari Perguruan Tinggi
terakreditasi A oleh BAN-PT dengan IPK Min. 2,80
Mengisi form lamaran dan mengunggah softcopy dokumen lamaran di laman online paling lambat 21 Juni 2019 pukul 12.00 WIB.
Baca juga : Lowongan Bank BNI Indonesia
Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di LKPP, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut
Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di LKPP, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut
Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi
Demikianlah Artikel Penerimaan Staf Pendukung LKPP Tahun Anggaran 2019
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Anda sekarang membaca artikel Penerimaan Staf Pendukung LKPP Tahun Anggaran 2019 dengan alamat link http://areacarikerja.blogspot.com/2019/06/penerimaan-staf-pendukung-lkpp-tahun.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar