LOWONGANKERJA15.COM, LOKER BUMN 2020. Rekrutmen Tenaga BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tingkat SMA SMK D3 S1 Besar Besaran Bulan Februari 2020. Waktu anda sedang mencari pekerjaan diwajibkan kamu harus mengetahui seberapa besar kemampuanmu dalam menguasai bidang tersebut. Ketika anda melamar pada suatu posisi jabatan yang bukan bidang maka anda akan memiliki persentase kelulusan sangat sedikit. Tetapi bisa saja kamu lulus dari semua tahapan seleksi apabila kamu terus belajar dan lebih cepat untuk beradaptasi dalam menguasai bidang posisi yang dilamar. Tentu ini tidak memakan waktu yang sedikit untuk mempelajari pekerjaan tersebut. Bila kamu sungguh-sungguh untuk mendapatkan pekerjaan yang bukan bidang mu, lakukanlah yang terbaik sampai Anda betul-betul bisa menguasai dan mampu bersaing dengan peserta yang mahir di bidangnya. Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai penerimaan calon pegawai baru di lingkungan PT Kereta Api Indonesia Persero besar-besaran bulan Februari 2020. Kembali PT Kereta Api Indonesia membuka calon karyawan BUMN terbaru bagi talenta muda yang berpendidikan minimal SMA SMK sederajat hingga sarjana dalam mengisi banyak posisi jabatan menarik. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi calon karyawan BUMN khususnya di lingkungan PT Kereta Api Indonesia silakan ajukan lamaranmu melalui loker di bawah ini
PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang Jasa Angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan dan Keamanan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada Putra-putri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan berkarir di PT Kereta Api Indonesia (Persero), dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :
Formasi
S1 - PELAKSANA HUMAS
S1 - PELAKSANA SISTEM INFORMASI
S1 - PELAKSANA HUKUM
S1 - AUDITOR
S1 - PELAKSANA AKUNTANSI
S1 - DOKTER GIGI DAN UMUM
D3 - PARAMEDIS
KONDEKTUR (SLTA)
SLTA - MASINIS
SLTA - PEKERJA OPERASI PRASARANA (PPKA)
SLTA - PETUGAS NEGATIVE CHECK SINTELIS DAN LAA
SLTA - PETUGAS PEMERIKSA JALUR (PPJ)
SLTA - PELAKSANA PENJAGAAN ASET
SLTA - OPERATOR KPJR DAN PELAKSANA UPT MEKANIK JJ
SLTA - TEKNISI SARANA KERETA API (TKA DAN DEPO SARANA)
KRITERIA PELAMAR :
- Warga Negara Indonesia (WNI).
- Jenis Kelamin Pria/Wanita Sesuai Formasi.
- Memiliki :
- Ijazah SLTA dengan Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol);
- Ijazah D3 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT atau dapat menggunakan akreditasi dari LAM KES yang diterbitkan oleh Kemenkes/Dinkes dan melampirkan Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan yang masih berlaku;
- Ijazah S1 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan “A” dari BAN-PT, khusus formasi Dokter Umum dan Dokter Gigi juga melampirkan ijazah profesi dan transkrip nilai profesi serta Surat Tanda Registrasi sebagai Dokter Umum/Dokter Gigi.
- Usia pelamar per 01 Maret 2020 :
- Tingkat SLTA serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
- Tingkat D3 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun;
- Tingkat S1 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.
- Memiliki tinggi badan :
- Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal;
- Wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal;
- Khusus Formasi Calon Masinis, Kondektur dan PPKA, jenis kelamin pria, minimal 165 cm dengan berat badan ideal;
- Khusus Formasi Calon Masinis, jenis kelamin wanita minimal 160 cm dengan berat badan ideal.
- Sehat jasmani / rohani.
- Berkelakuan baik.
- Tidak terlibat narkoba atau psikotropika.
- Tidak bertato dan khusus pria tidak bertindik.
- Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
- Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
- Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.
PERSYARATAN LAMARAN :
- Pas foto terbaru background berwarna biru dan menggunakan kemeja putih dengan ukuran 4X6.
- Ijazah SLTA/D3/S1 asli atau fotocopy legalisir.
- Transkrip Nilai D3/S1/ nilai UAN SLTA asli atau fotocopy legalisir.
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku.
- Akreditasi Jurusan/program studi D3/S1 pada saat tanggal kelulusan.
- Khusus Formasi Dokter juga wajib melampirkan Ijazah profesi dan Transkrip Nilai Profesi serta Surat Tanda Registrasi sebagai Dokter.
- Khusus Formasi Paramedis wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan yang masih berlaku.
Keterangan :
- Bagi Calon Pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen dengan tingkat pendidikan D3 dan S1, wajib hadir dan membawa dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 7 pada saat pelaksanaan Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas tanggal 21 – 22 Februari 2020 di GOR Satria Purwokerto untuk dilakukan verifikasi berkas.
- Bagi Calon Pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen dengan tingkat pendidikan SLTA, wajib hadir dan membawa dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 4 pada saat pelaksanaan Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas tanggal 21 – 22 Februari 2020 di GOR Satria Purwokerto untuk diverifikasi oleh panitia.
- Bagi calon pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan tes buta warna.
- Bagi calon pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan buta warna akan diberikan kode dan password untuk proses apply di website recruitment.kai.id mulai tanggal 21 s.d 23 Februari 2020.
TAHAPAN SELEKSI
Tahap 1 : Seleksi Administrasi
Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3 : Seleksi Psikologi
Tahap 4 : Seleksi Wawancara
Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir
PROSEDUR REGISTRASI DAN APPLY
- Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN - Panduan Registrasi dan Apply.
- Prosedur Registrasi dan Upload Dokumen di Website Bagi yang Telah Memiliki Kode dan Password
- Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.
- Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
- Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://ift.tt/2uaSuqT harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website sesuai persyaratan dan ketentuan.
- Pada saat upload berkas di akun masing-masing di website https://ift.tt/2uaSuqT, dokumen persyaratan lamaran poin 2 s.d 7 menggunakan format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb.
- Pas Foto terbaru, menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb dan dokumen lain mnggunakan format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb.
- Khusus Formasi Paramedis untuk upload dokumen di akun website dengan ketentuan sebagai berikut :
- Upload Dokumen Ijazah D3 terdiri dari file Ijazah D3 asli atau foto copy yang sudah dilegalisir;
- Upload Dokumen KTP terdiri dari Kartu Tanda Penduduk;
- Upload Dokumen Transkrip Nilai terdiri dari Transkrip Nilai D3 asli atau foto copy yang sudah dilegalisir;
- Upload Dokumen Akreditasi D3 tediri dari Akreditasi dari BAN-PT/LAM KES yang diterbitkan oleh Kemenkes/Dinkes;
- Upload Dokumen Surat Tanda Registrasi D3 terdiri dari Surat Tanda Registrasi Perawat/Bidan.
- Khusus Formasi Dokter Umum/Gigi untuk upload dokumen di akun website dengan ketentuan sebagai berikut :
- Upload Dokumen Ijazah S1 terdiri dari file Ijazah S1 dan Ijazah Profesi asli atau foto copy yang sudah dilegalisir;
- Upload Dokumen KTP terdiri dari Kartu Tanda Penduduk;
- Upload Dokumen Transkrip Nilai terdiri dari Transkrip Nilai S1 dan Transkrip Nilai Profesi asli atau foto copy yang sudah dilegalisir;
- Upload Dokumen Akreditasi S1 terdiri dari Akreditasi dari BAN-PT;
- Upload Dokumen Surat Tanda Registrasi S1 terdiri dari Surat Tanda Registrasi Dokter.
Prosedur Apply Lamaran
Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi, persyaratan dan ketentuan yang ditawarkan, wajib hadir dengan membawa PERSYARATAN LAMARAN pada :
Acara : Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas
Hari, Tanggal : Jumat s.d Sabtu, 21 – 22 Februari 2020
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : GOR Satria Purwokerto
Ketentuan pengunjung Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas :
Berpakaian rapi dan sopan, tidak diperkenankan memakai sandal dan kaos
Tertib dan teratur
Lamaran hanya diterima apabila sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku
Panitia Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan lamaran di Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk calon pelamar tingkat pendidikan SLTA, D3 dan S1, apabila sesuai dengan ketentuan dan persyaratan selanjutnya calon pelamar akan dilakukan pemeriksaan kesehatan (tinggi badan, berat badan dan tes buta warna).
Calon pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan berhak mendapatkan Kode dan Password Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 21 – 23 Februari 2020.
Proses APPLY rekrutmen pada website https://ift.tt/2uaSuqT hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Kode dan Password yang didapat saat verifikasi dokumen oleh panitia rekrut di Booth PT Kereta Api Indonesia (Persero) Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas.
Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dokumen, melengkapi data dan datang ke Job Fair Pemerintah Kabupaten Banyumas serta memiliki Code dan Password, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 21 – 23 Februari 2020, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website https://ift.tt/2uaSuqT rencana pada tanggal 05 Maret 2020.
Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
Baca juga : Lowongan PT Reska Multi Usaha
Bagi kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di instansi PT Kereta Api Indonesia (Persero), silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut
Pendaftaran secara Online
TertaRik silakan DAFTAR
Demikianlah Artikel Rekrutmen Tenaga BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tingkat SMA SMK D3 S1 Besar Besaran Bulan Februari 2020
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Anda sekarang membaca artikel Rekrutmen Tenaga BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tingkat SMA SMK D3 S1 Besar Besaran Bulan Februari 2020 dengan alamat link http://areacarikerja.blogspot.com/2020/02/rekrutmen-tenaga-bumn-pt-kereta-api.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar